Senin, 03 Oktober 2016

5 Cara Membuat Background foto menjadi Hitam Putih

5 Cara Membuat Foto Hitam Putih Menggunakan Photoshop
WWW.MFakhrurrijaldi.blogspot.com
Hasil gambar untuk foto background hitam putih
Hai sobat, untuk tutorial kali ini kita akan membuat foto menjadi hitam putih. Pada zaman dulu, kamera atau alat potret foto hanya bisa memotret foto hitam putih saja. Berbeda dengan zaman sekarang yang sudah bisa full warna. Tapi, beberapa orang di zaman sekarang masih membutuhkan foto hitam putih untuk keperluan tertentu.
Nah, cara membuat foto hitam putih sangat banyak sekali tapi akan saya ringkas menjadi 5 cara saja. Semuanya menggunakan fitur Adjustment dan sangat mudah dilakukan untuk pemula. Dan berikut adalah 5 cara membuat foto hitam putih menggunakan Photoshop.
Cara 1 : Menggunakan Desaturate
Untuk cara yang pertama adalah menggunakan fitur Desaturate yang berada di menu Image->Adjustment yang kemudian pilih Desaturate. Maka, otomatis foto akan berubah menjadi hitam putih setelah kita meng-klik Desaturate tadi.
Cara 2 : Menggunakan Black & White
Selanjutnya adalah cara yang kedua yang menggunakan Layer Adjustment. Cara membuatnya adalah melalui menu Layer->New Adjustment Layer kemudian pilih Black & White. Dan silakan pilih preset yang ingin digunakan.
Cara 3 : Menggunakan Hue/Saturation
Kemudian untuk cara ketiga adalah sama seperti cara kedua cara membuatnya yaitu melalui menu Layer->New Adjustment Layer dan pilih Hue/Saturation. Nah, untuk membuat foto hitam putih menggunakan Hue/Saturation adalah kita turunkan Saturationnya hingga -100.
Cara 4 : Menggunakan Channel Mixer
Masih sama seperti cara kedua dan ketiga yaitu membuat layer adjustment namun yang dipilih adalah Channel Mixer. Pada pengaturannya kita centang Monochrome dan foto akan berubah menjadi Hitam Putih.
 
Cara 5 : Menggunakan Photo Filter
Masih menggunakan layer adjustment nih untuk cara yang kelima tapi yang dipilih adalah Photo Filter. Pengaturannya sendiri adalah ubah color menjadi hitam dan density menjadi 100%.
Oke, itu tadi 5 cara membuat foto hitam putih menggunakan Photoshop. Sebenarnya masih banyak cara membuat foto hitam putih yang lain seperti menggunakan Plugin maupun Action. Tapi kan ribet harus download dan install dulu. Kalau cara diatas itu langsung dari fitur yang ada di Photoshop.
Sekian dulu untuk tutorial pada hari ini, semoga bermanfaat bagi sobat semua. Bagi yang ingin bertanya silakan komen di kolom komentar. Terima kasih telah membaca. SemangArt!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar